Nama : Arief Nugraha
Kelas : 4IA12
Tugas 2
Buatlah artikel pribadi mengenai ringkasan PI yang telah kamu buat ( jelaskan judul PI, software dan metode yang digunakan, kelebihan dari aplikasi), lalu buatlah persiapan promosi agar aplikasi tersebut memenuhi salah satu jenis bisnis informatika seperti pada point 2.
Dalam penulisan ini saya akan menjelaskan mengenai penulisan ilmiah yang telah saya buat pada semester 6 kemarin.
Judul penulisan ilmiah saya yaitu “Pembuatan Game 3D Knight Ball Menggunakan Game Engine Unity dan Bahasa Pemrograman C#”. Saya mengambil judul diatas karena judul bersifat sederhana dan karena saya menggunakan aplikasi Unity Engine yang bersifat Open Source serta bahasa pemrograman C#. dan Game Knight Ball ini merupakan salah satu game edukasi untuk melatih daya ingat.
Metode Pengumpulan Data
NPM : 51413300
Tugas 2
Buatlah artikel pribadi mengenai ringkasan PI yang telah kamu buat ( jelaskan judul PI, software dan metode yang digunakan, kelebihan dari aplikasi), lalu buatlah persiapan promosi agar aplikasi tersebut memenuhi salah satu jenis bisnis informatika seperti pada point 2.
Dalam penulisan ini saya akan menjelaskan mengenai penulisan ilmiah yang telah saya buat pada semester 6 kemarin.
Judul penulisan ilmiah saya yaitu “Pembuatan Game 3D Knight Ball Menggunakan Game Engine Unity dan Bahasa Pemrograman C#”. Saya mengambil judul diatas karena judul bersifat sederhana dan karena saya menggunakan aplikasi Unity Engine yang bersifat Open Source serta bahasa pemrograman C#. dan Game Knight Ball ini merupakan salah satu game edukasi untuk melatih daya ingat.
Unity adalah sebuah game engine yang berbasis cross-platform/ sebuah flatform pengembangan fleksibel yang dapat membuat game 3D ( multiplatform ) dan game 2D. Unity dapat digunakan pada perangkat PC, Android&IOS, iPhone, PS3, dan bahkan X-BOX.
C# adalah bahasa pemrograman yang diciptakan oleh Microsoft (dikembangkan dibawah kepemimpinan Anders Hejlsberg yang notabene juga telah menciptakan berbagai macam bahasa pemrograman termasuk Borland Turbo C++ dan Borland Delphi). Bahasa C# juga telah di standarisasi secara internasional oleh ECMA.
Dalam perancangan game menggunakan Unity dan Pemrograman C#, metode yang akan digunakan adalah
Metode Pengumpulan Data
Dalam pengumpulan data dan informasi tetang permasalahan yang dibahas, penulis membaca dan mempelajari dokumen-dokumen, buku-buku atau diktat serta sumber lainnya yang berkaitan dengan penelitian untuk dijadikan referensi.
Tujuan dibuatnya game Knight Ball ini adalah untuk membuktikkan bahwa kita tidak hanya bisa memainkan game. Kita bahkan bisa membuat game dengan menggunakan aplikasi Unity Engine dan bahasa pemrograman C#.
Dengan dibuatnya game knight ball ini semoga memberikan kesan yang baik terhadap penggunanya karena game ini merupakan game edukasi yang ditujukan untuk anak berusia 7 – 15 tahun untuk melatih daya ingat mereka dengan berbagai rintangan yang telah disediakan.
Kelebihan dalam game Knight Ball
- Sudah Berbasis 3D
- Merupakan Game Edukasi
- Terdapat berbagai level dan rintangan sehingga tidak membosankan
Kekurangan
- Musik yang terlalu monoton
- Butuh spesifikasi komputer menengah.
- Sudah Berbasis 3D
- Merupakan Game Edukasi
- Terdapat berbagai level dan rintangan sehingga tidak membosankan
Kekurangan
- Musik yang terlalu monoton
- Butuh spesifikasi komputer menengah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar